Categories
informasi bisnis

Produk Pinjaman di Pegadaian

Ketika Anda mencari pinjaman, sudah pasti yang terpikirkan adalah mengajukan ke bank atau pinjaman online. Tapi, selain di kedua tempat tersebut, Anda pun bisa mengajukan pinjaman ke Pegadaian. Tidak banyak yang mengetahui, bahwa Pegadaian mempunyai beberapa produk pinjaman yang bisa dipilih oleh masyarakat. Dalam artikel ini akan dibahas lebih jauh tentang produk pinjaman yang ada di Pegadaian. 

Pilihan Produk Pinjaman di Pegadaian

Pegadaian yang sudah berdiri semenjak tahun 1901 ini telah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam masalah pendanaan. Hingga saat ini sendiri, Pegadaian pun terus memberikan sumbangsihnya agar masyarakat bisa mendapatkan pinjaman yang lebih aman dan juga sesuai dengan aturan. Berikut ini adalah beberapa produk pinjaman dari Pegadaian: 

KCA 

Produk pertama yang ditawarkan adalah KCA atau Kredit Cepat dan Aman, di mana kredit ini bisa dijadikan pinjaman produktif ataupun konsumtif. KCA menjamin bahwa nasabah akan mendapatkan pinjaman dengan cepat, mudah dan aman. 

Untuk mengajukan pinjaman ini sendiri, nasabah hanya perlu membawa jaminan seperti perhiasan dari emas atau emas batangan, surat berharga, laptop, mobil, motor, handphone dan lain sebagainya. Adapun beberapa keunggulan dari produk KCA ini, berikut ini adalah keunggulan:

  1. Anda dapat menemukan produk pinjaman ini di 4.400 lebih cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. 
  2. Nasabah tidak membutuhkan prosedur yang lama, di mana hanya perlu membawa agunan yang masuk dalam syaratnya. 
  3. Waktu pencairan tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 15 menit dan pinjaman pun akan cair. 
  4. Nominal pinjaman dari 50 ribu rupiah hingga 500 juta rupiah, bergantung dari jaminan apa yang Anda bawa. Maksimal pinjaman yang bisa diberikan kepada nasabah adalah sebanyak 5 milyar rupiah. 
  5. Jangka waktu pinjaman maksimal hanya 120 hari atau 4 bulan saja. Akan tetapi, nasabah bisa memperpanjang masa tenor ini dengan hanya memberikan modalnya saja. 
  6. Pelunasan dapat dilakukan kapan saja tanpa adanya batasan waktu. 

Krasida 

Pinjaman selanjutnya yang ada di Pegadaian adalah Krasida atau Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai. Pinjaman yang satu ini diperuntukan bagi pelaku UMKM dengan tujuan agar bisa mengembangkan usahanya agar lebih besar. Nasabah dapat akan mendapatkan pinjaman dalam bentuk uang tunai dengan sistem gadai, tapi dapat membayar dengan cara kredit. Adapun beberapa keunggulannya seperti berikut ini: 

  1. Proses pinjaman ini sangatlah mudah dan proses pencairan paling lama adalah 1 minggu. 
  2. Agunan yang perlu untuk Anda bawa adalah seperti emas batangan atau kendaraan bermotor, semisalnya mobil. 
  3. Besaran pinjaman yang dapat diperoleh adalah dari 1 juta rupiah hingga 250 juta rupiah, dengan maksimal pinjaman adalah 5 milyar rupiah. 
  4. Jangka waktu dimulai dari 6 bulan hingga 36 bulan. 
  5. Anda dapat mengajukan pinjaman ini di seluruh cabang Pegadaian. 

Kreasi 

Kreasi atau Kredit Angsuran Sistem Fidusia yang dikhususkan bagi para pelaku UKM di seluruh Indonesia. Sistem Fidusia sendiri adalah sistem pinjaman yang hanya membutuhkan BPKB kendaraan bermotor. Sehingga kendaraan masih dapat digunakan untuk mendukung usaha yang dijalankan. Berikut ini adalah keuntungan dari produk pinjaman Kreasi ini: 

  1. Hanya membutuhkan BPKB kendaraan untuk menjadi jaminan. 
  2. Jumlah pinjaman yang bisa didapatkan adalah dari 1 juta hingga 200 juta rupiah dan maksimal pinjaman adalah 400 juta rupiah. 
  3. Jangka waktu pinjaman dari 12 bulan hingga 36 bulan dan nasabah pun dapat memilih sendiri. 
  4. Maksimal waktu pencairan adalah 3 hari. 

KCA Prima 

Bagi Anda yang ingin meminjam tanpa dikenakan bunga, maka KCA Prima adalah produk yang tepat untuk Anda. Produk pinjaman yang satu ini sendiri bisa dikatakan yang paling banyak digunakan oleh nasabah. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari pinjaman ini: 

  1. Bunga yang diterapkan adalah 0%. 
  2. Pinjaman di mulai dari 50 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah. 
  3. Anda hanya perlu membawa jaminan seperti perhiasan emas, laptop, mobil, ponsel, kamera, radio dan lain sebagainya. 
  4. Jangka pinjaman terbilang pendek yaitu dari 1 sampai 60 hari. 

Kreasi Fleksi 

Jenis produk dari Pegadaian yang selanjutnya adalah Kreasi Fleksi, di mana lebih diarahkan untuk para petani dan non petani. Adapun beberapa keunggulan yang dapat diterima oleh nasabah dari Kreasi Fleksi ini: 

  1. Jaminan yang diserahkan bisa kendaraan bermotor, perhiasan emas ataupun alat produksi. 
  2. Jumlah besaran pinjaman yang akan diberikan dari 1 juta rupiah hingga 400 juta rupiah.
  3. Jangka waktu terbilang panjang dari 3 bulan sampai 36 bulan.
  4. Dapat mengajukan pinjaman di cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. 

Itu adalah beberapa produk pinjaman andalan dari Pegadaian. Untuk syarat pengajuannya pun tidaklah sulit, di mana yang terpenting adalah KTP dan KK. Pegadaian pun sering memberikan diskon bagi para nasabah yang meminjam.